Kumpulan Penyebab Payudara Besar dan Faktor yang Mempengaruhi



Tanda tanda payudara akan bertambah besar

Tanda tanda payudara akan bertambah besar

Penyebab payudara besar terdapat banyak faktor yang mempengaruhinya, kebanyakan wanita tentunya mengidamkan untuk mempunyai payudara besar yang indah, karena efek psikologis pada mereka mengatakan bahwa memiliki ukuran payudara besar akan membuat menjadi lebih cantik dan menarik.

Namun sayangnya tidak sedikit wanita berpayudara besar akan berfikir seperti itu, karena ada juga beberapa wanita yang merasa kurang percaya diri atau minder, merasa tidak nyaman karena aktivitas fisik menjadi terganggu. Selain itu penyebab payudara besar tidak begitu disukai karena banyak yang mengeluhkan pakaian akan menjadi sempit.

Salah satu faktor penyebab payudara membesar adalah perubahan dan penambahan berat badan, karena akibat dari kenaikan berat badan ini, maka akan terjadi penebalan jaringan lemak di bagian dada, hal inilah yang menyebabkan payudara menjadi besar.

Namun jangan khawatir dengan penyebab payudara besar karena faktor ini, karena kita bisa mengurangi berat badan dengan meningkatkan aktivitas fisik atau olahraga, serta mengatur pola makan lebih sehat yang dapat mengembalikannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, terkadang pertumbuhan payudara dapat berlangsung cepat, namun terkadang juga lambat. Namun, apa faktor penyebab payudara besar dengan tiba-tiba membesar? berikut ini adalah penjelasannya.

 

Kumpulan faktor penyebab payudara menjadi besar

 

1. Masa Pubertas

Pada usia remaja yang baru memasuki masa pubertas cenderung memiliki lonjakan estrogen di dalam tubuh, Hal inilah salah satu penyebab payudara besar secara tiba-tiba atau akan membesar. Agar payudara akan tumbuh dengan baik, sebaiknya menggunakan dengan ukuran bra yang tepat, karena ukuran bra yang kecil atau kebesaran dapat menyebabkan otot ligamen pada area payudara kehilangan kekuatannya. Masa Pubertas merupakan tanda tanda payudara akan bertambah besar.

 

2. Menstruasi

Selama menjelang menstruasi dan siklusnya, ukuran payudara akan mengalami perubahan lebih berisi, kencang dan terasa nyeri, biasanya disertai oleh perubahan bentuk areola dan puting susu. Saat setelah siklus ovulasi, hormon progesteron dan estrogen akan meningkatkan dorongan sirkulasi darah di payudara, yang terkadang juga dapat terjadi retensi air yang membuat ukuran payudara membesar.

 

3. Kenaikan berat badan

Perubahan penambahan berat badan secara keseluruhan merupakan salah satu faktor penyebab payudara besar, ketika mengalami kenaikan berat badan, begitu pula akan terjadi penebalan jaringan lemak, karena mengingat bahwa lemak merupakan komposisi terbesar dari jaringan payudara.

Namun perubahan ini umumnya bersifat reversibel yaitu masih bisa dikembalikan ke ukuran aslinya. Ukuran payudara memang sangat dipengaruhi oleh faktor lemak tubuh, jadi semakin tubuh anda gemuk maka payudara semakin besar pula.

 

4. Hormon

Estrogen merupakan hormon yang paling berpengaruh ketika proses perkembangan payudara wanita. Selain hormon tersebut, pertumbuhan payudara juga dipengaruhi oleh hormon lainnya yakni hormon progesteron, prolaktin, dan hormon pertumbuhan. Keempat jenis hormon tersebut semua bekerja sama untuk pertumbuhan payudara terutama pada masa puber.

 

5. Genetika

Meskipun pada faktor genetika ini tidak sepenuhnya sebagai penyebab payudara besar, Namun biasanya apabila sang ibu memiliki payudara besar, maka juga akan mewarisi bentuk dan ukuran anak perempuan nya yang tidak jauh berbeda.

 

6. Ukuran tubuh

Bentuk atau ukuran tubuh wanita yang memiliki bentuk tubuh yang besar atau gemuk, juga menentukan terhadap ukuran dan bentuk payudara. Oleh karena itu, tidak jarang ketika orang diet untuk menjadi ideal, ukuran dan bentuk payudaranya pun ikut menyusut.

 

7. Kehamilan

Ketika wanita hamil terjadi berbagai macam fluktuasi hormon dapat mengalami perubahan dalam ukuran payudara membesar, peningkatan volume payudara pada wanita hamil ini akan sangat terlihat pada saat wanita mengalami hamil pertama. Penyebab payudara besar yaitu Hormon estrogen menstimulasi perkembangan sistem saluran serta pasokan darah di payudara. Kadar estrogen yang tinggi selama kehamilan juga mempengaruhi retensi air, penumpukan lemak dibawah kulit.

 

8. Menyusui

Peningkatan volume payudara biasanya terjadi pada saat wanita menyusui, makanan bergizi yang dikonsumsi oleh wanita menyusui akan diubah hormon estrogen menjadi (ASI) yang dihisap oleh si bayi. Oleh karenanya, wanita menyusui cenderung penyebab ukuran payudara menjadi besar.

 

9. Penggunaan pil KB

Penggunaan pil KB bisa menjadi salah satu alasan kenapa payudara bisa besar. Hal ini disebabkan karena pil mengandung estrogen yang kemudian meningkatkan ukuran payudara.

 

11. Penyakit

Beberapa penyakit bisa menjadikan faktor penyebab payudara besar dan menjadi lebih kecil atau bahkan lebih besar. Untuk mengetahui perkembangan payudara wanita ada skala yang disebut skala Tanner.

 

10. Menopause

Masa menopause kadar estrogen seorang wanita cenderung menurun, Menurut teori, penurunan estrogen akan menyebabkan payudara mengecil, karena kelenjar yang memproduksi susu menciut.

Penyebab payudara besar, Di lain pihak, kadar estrogen dalam tubuh diimbangi dengan hormon progesteron. Hormon tersebut bisa turun 120 kali lebih cepat dibanding estrogen. Karena progesteron ini lebih cepat menurun, berarti seorang wanita bisa mengalami dominasi estrogen, salah satu tandanya adalah payudara menjadi besar dan penuh, bahkan setelah kadar estrogen mulai menurun.

Estrogen dan lemak juga bekerja erat dalam kehidupan wanita. Dominasi estrogen bisa menjadi magnet bagi lemak karena hormon ini akan menguncinya di area utama, seperti perut dan payudara.

Sebagai akibatnya, sel lemak akan meluas dan memproduksi estrogen sendiri karena sediaan tubuh mulai berkurang. Saat menopause sel lemak akan membesar dan mulai memproduksi estrogen untuk membantu menyeimbangkan mood dan juga rasa nyaman.

loading...

Kumpulan Penyebab Payudara Besar dan Faktor yang Mempengaruhi

foto cium payudara, foto cium toket, foto cium nenen, foto cium susu, fto cium payudara hot